Berita  

Kapolda Sulsel Kunjungi Bulukumba: Bagikan Ribuan Paket Sembako, 4 Orang Umrah

banner 120x600

BULUKUMBA, Kanalmedia — Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi, S.I.K.,M.H melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bulukumba selama dua hari, Kamis-Jumat, 25-26 Januari 2024. Ia tiba di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, pada Kamis petang, 25 Januari 2024.

Dalam kunjungannya di Bumi Panritalopi, Irjen Andi Rian Djajadi didampingi Ketua Bhayangkari Sulsel Ny Dewwy Andi Rian, serta beberapa pejabat utama Polda Sulsel.

Dalam kunjungannya, Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian Djajadi membuka kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan peduli stunting dan pasar murah di Lapangan Pemuda Bulukumba, Jumat, 26 Januari 2024, kemarin.

Ia membagikan ribuan paket sembako melalui gerakan peduli Bhayangkari. Selain itu, jenderal bintang dua ini, juga memberikan hadiah paket ibadah umrah kepada 4 orang dengan cara mencabut kupon undian.

Dalam sambutannya, mantan Kapolda Kalsel ini menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Forkopimda serta seluruh masyarakat Bulukumba yang telah menyambutnya dengan baik.

“Sejak tiba tadi malam, saya merasa masyarakat Bulukumba ini sangat terbuka dan sangat menyambut baik para tamu maupun orang orang yang berkunjung di wilayah Bulukumba,” ungkap Irjen Andi Rian Djajadi.

Selaku Kapolda yang baru, Irjen Andi Rian Djajadi memohon doa restu dan dukungan dari masyarakat Bulukumba agar dapat menjalankan tugas serta amanah dengan baik dan lancar.

“Kunjungan kerja ini, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan bertemu dengan masyarakat Bulukumba, menjalankan program pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi nasional serta program pengentasan stunting termasuk juga bagaimana kita dapat mengendalikan laju inflasi,” ujarnya.

Menurut dia, bakti sosial dan kesehatan serta pergelaran pasar murah ini bertujuan untuk menjaga kemampuan atau daya beli masyarakat. Sebab hal itu, sebagai salah satu wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai pimpinan polda Sulsel yang juga putra daerah, saya berharap di dalam menjalankan amanah ini saya meminta doa Restu dan mohon dukungan semuanya agar saya bisa menjalankan tugas dengan baik dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan khususnya masyarakat Kabupaten Bulukumba,” jelas Irjen Andi Rian Djajadi.

Ia menambahkan bahwasanya saat ini, merupakan persiapan diri untuk menyambut pesta demokrasi pemilu serentak untuk memilih calon anggota legislatif sekaligus memilih calon presiden yang akan memimpin negara selama 5 tahun ke depan yang akan digelar serentak, pada Rabu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

“Tentunya polri yang didukung oleh teman-teman TNI, dan instansi lainnya bersama-sama bersinergi untuk memelihara atau menjaga situasikan Kamtibmas di wilayah kita masing-masing, sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman untuk menyalurkan hak pilihnya,” kata Irjen Andi Rian Djajadi.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan orang nomor satu di Polda Sulsel tersebut. Ia mengaku bersyukur sekaligus kebanggaan bersama, karena Polda Sulsel saat ini dipimpin oleh putra daerah.

“Kunjungan ini jauh lebih bermakna dari silaturahim bersama saudara-saudaranya di Kabupaten Bulukumba, apalagi dirangkaikan dengan berbagai kegiatan sosial,” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta.

“Kegiatan seperti ini akan semakin memperkokoh persatuan dan persaudaraan bagi seluruh stakeholder di Bulukumba dalam rangka melaksanakan agenda pembangunan dan kemasyarakatan,” sambungnya.

Setelah membagikan undian paket umrah, Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian Djajadi bersama rombongan menuju Islamic Center Dato Tiro untuk melaksanakan salat jumat. Selanjutnya, Kapolda bersama rombongan makan siang bersama di Rujab Bupati Bulukumba.

Selain undian paket umrah bagi 4 orang, kunjungan Kapolda Sulsel ini juga diwarnai dengan undian doorprize menarik seperti sepeda, kulkas dan lainnya.

Salah satu penerima paket umrah, Mirdana menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian Djajadi. Ia mengaku tak menyangka bisa mendapatkan paket umrah melalui undian tersebut.

“Saya memang dari dulu ingin melaksanakan ibadah umrah, tapi apa daya kita tak cukup uang. Alhamdulillah melalui Pak Kapolda, saya bisa umrah. Semoga Pak Kapolda terus diberkahi dan sukses dalam tugas,” jelasnya.