Berita  

Jajaran Polsek Bonto Tiro Beri Bantuan Sembako Ke Korban Kebakaran

banner 120x600

BULUKUMBA, Kanalmedia — Polsek Bonto Tiro Polres Bulukumba Polda Sulsel menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada Korban Kebakaran rumah di Dusun Jatie Desa Bonto Tangga Kecamatan Bonto Tiro Kabupaten Bulukumba. Selasa (21/11/2023)

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Jumat 17 November 2023 sekitar pukul 23.00 Wita, akibatnya rumah milik Nenek Sulosia hangus terbakar.

Penyerahan bantuan sembako dan bantuan uang tunai ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Bonto Tiro IPTU Arif Rahman beserta anggota dan dihadiri Kepala Desa Bonto Tangnga Muh.Ali Rote.

Kapolsek IPTU Arif Rahman mengatakan kegiatan sosial ini sebagai wujud empati dan kepedulian Polri Khususnya jajaran Polsek Bonto Tiro kepada masyarakat yang tertimpa musibah.

Pada kunjungan tersebut, Kapolsek Bonto Tiro IPTU Arif Rahman juga menyampaikan Kepada korban kebakaran Nenek Sulosia agar tetap sabar dalam menghadapi ujian.

“Kita berikan dukungan dan semangat kepada Nenek Sulosia beserta keluarga. Ini adalah ujian dari Allah SWT dan kita harus sabar dalam menghadapinya,” ucap IPTU Arif Rahman.

Lebih lanjut, IPTU Arif Rahman mengajak kepada seluruh warga sekitar, agar tetap kompak untuk membantu nenek Sulosia yang saat ini mengalami musibah kebakaran.

“Kepada seluruh warga, terutama para tetangga dan keluarga mari bersama kita membantu Nenek Sulosia,” Tutur Kapolsek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan kepada warga untuk selalu hati-hati dan waspada saat meninggalkan rumah, Pastikan sumber api seperti kompor, ataupun sakelar listrik telah tercabut sehingga aman saat ditinggalkan.

Kedatangan Kapolsek Bonto Tiro bersama anggota menyerahkan bantuan tersebut, disambut haru oleh Nenek Sulosia, dan menyampaikan ucapkan terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh Polsek Bonto Tiro.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban nenek Sulosia dan mengajak seluruh masyarakat dan instansi terkait untuk ikut berpartisipasi dan membantu.” Ujar Kapolsek.