Berita  

Kapolres Bulukumba Irup Upacara Penghormatan Dan Tabur Bunga Di TMP Taccorong

banner 120x600

BULUKUMBA, Kanalmedia – Rangkaian peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba menggelar upacara Kehormatan dan Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Taccorong Bulukumba. Kamis (17/8/2023).

Kegiatan upacara dan ziarah rombongan ini dilaksankan usai upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba.

Pada upacara tersebut Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K.,M.Si bertindak selaku Inspektur upacara dan IPDA A.Syarif Alqadri AR, SH selaku Komandan upacara.

Upacara ini dihadiri oleh Bupati Bulukumba H.Andi Muchtar Ali Yusuf, bersama Wakil Bupati Bulukumba H.Andi Edy Manaf S.Sos.,Wakil Ketua DPRD H.Patudangi Azis, S.Sos, Forkopimda, Para kepala OPD Kabupaten Bulukumba dan tamu undangan lainnya.

Sementara Peserta upacara terdiri dari masing-masing 1 Pleton perwira gabungan dari Kodim 1411/Blk dan Polres Bulukumba, Anggota Kodim 1411/Blk, Personel Polres Bulukumba, Satpol-PP, anggota BPBD serta 1 Pleton Camat dan Lurah dari Kecamatan Ujung Bulu.

Kapolres Bulukumba melalui Kasi Humas IPTU H.Marala mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus.

IPTU H.Marala juga mengatakan, kegiatan Upacara penghormatan dan tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada para pahlawan yang telah berjuang dan rela berkorban jiwa raga dalam merebut kemerdekaan.

“Pada upacara itu Kapolres memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan serta meletakkan karangan bunga pada Tugu, dan Kapolres beserta rombongan menabur bunga serta berdoa diatas pusara para Pahlawan.” Terang IPTU H.Marala.

“Alhamdulillah, Seluruh rangkaian upacara dan Ziarah rombongan di TMP ini berjalan tertib dan lancar.” Pungkas IPTU H.Marala.